Babinsa Sosialisasi Bagikan 50 Masker di Jalan M Dahlan 

Babinsa Sosialisasi Bagikan 50 Masker di Jalan M Dahlan 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kota,.Sertu Khairuddin dan Serda Guntur Putra melakukan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga Jalan M Dahlan Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (22/5/2021).

Turut dalam giat pagi itu Kasi Pembangunan Kelurahan Sumahilang Letty Adelia  dan  staf serta Ketua RW 03  H.Nasri.

Sertu Khairuddin  menjelaskan, pada saat mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan protokol Kesehatan kepada masyarakat baik itu pedangang, pembeli maupun pengendara yang melintas  masih ada terdapat yang melanggar Prokes 

"Masih ditemukan 5 orang yang mengabaikan protokol kesehatan dan mereka, kita berikan sanksi berupa teguran lisan. Selain itu usai menjalankan sanksinya, diberikan masker dan mengingatkan untuk displin kedepannya," kata Khairuddin.

Babinsa megimbau dengan tegas agar seluruh masyarakat tetap menjalankan gerakan 5 M sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah migrasi covid-19 di masyarakat.

"Selalu Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan memakai masker selalu menjadi prioritas," pesannya.

Senada Kasi Pemerintahan Kelurahan Sumahilang Letty Adelia mengatakan, melalui sosialisasi dan pembagian masker ini pihaknya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan diri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita tidak segan menegur orang yang mengabaikan atau  melanggar protokol kesehatan.Lebih baik mencegah daripada mengobati," katanya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index